Instagram Dinkes Banten Disindir dr Tirta: Bismillah Komisaris

Instagram Dinkes Banten Disindir dr Tirta: Bismillah Komisaris

BANTEN - Influencer kesehatan, dr Tirta Mandira Hudi menyindir Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten. Secara halus, dia menyebut feed IG tersebu rapi, berisi foto kepala daerah.

Akun Instagram milik Dinkes Provinsi Banten juga dikritik netizen karena konsisten menampilkan foto gubernur dan wakil gubernur selama pandemi.

Format pengumuman update informasi COVID-19 tidak pernah berubah dan dinilai kurang informatif.

Informasi dengan satu format itu direspons netizen dengan berbagai kritik.

Ada yang menyebut kapan kira-kira Dinkes mengganti akun robotnya dengan manusia. Bahkan, ada yang mengira akun yang tiap hari mengumumkan COVID-19 ini milik pribadi gubernur.

Dalam setiap unggahan informasi covid-19, Dinkes Provinsi Banten menggunakan 3 slide. Pada slide pertama dipasang foto gubernur dan wakil gubernur.

Barulah pada slide 2, dipasang informasi covid-19 dan slide 3, berisi peta zonasi risiko kewaspadaan virus corona.

dr Tirta Mandira Hudhi dalam channel youtube-nya yang diberi judul Ide Absurd Selama Pandemic.

Dokter yang banyak mengedukasi mengenai Covid-19 ini mengatakan, feed instagram milik Dinkes Provinsi Banten paling konsisten menampilkan foto Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Yang Banten kepala daerahnya semua. Keren loh rapi,” kata dr Tirta, seraya menampilkan tangkapan layar feed instagram Dinkes Banten dan membandingkannya dengan instagram dinkes provinsi lain seperti Dinkes DKI, Dinkes Jogja, Dinkes Jateng, Dinkes Jatim.

Selanjutnya, pria yang berseteru dengan dr Lois Owien ini menobatkan instagram Dinkes Provinsi Banten sebagai feed instagram edukasi Covid-19 paling rapi. “Bismillah Komisaris,” katanya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: